Kenapa Kita Tidak Mancoba Untuk Tertawa?

Pernah saya berada dalam lingkungan orang-orang yang sungguh dalam keadaan tertekan dan keseriusan. Saya berada dalam satu keluarga yang penuh dengan kesuraman dan masalah yang sangat kompleks. Mungkin dalam keluarga itu pernah terjadi suatu pertengkaran hebat karena suatu peristiwa perselingkuhan. Tidak ada keceriaan dalam keluarga itu. Mungkin bisa dibilang dalam keadaan kronis hehe…

Bisa dibayangkan betapa menyedihkannya keadaan keluarga itu. Tanpa senyum, tanpa tawa, tanpa kasih dan sayang.. Sungguh keadaan yang sangat memprihatinkan. Mungkin bisa dibilang seperti itu. Sempat saya merasakan diantara mereka. Saya menjadi tertular rasa yang murung dan putus asa. Wah betapa hebatnya suasana menyedihkan dikeluarga itu. Tapi masih banyak juga orang yang lebih memilih untuk selalu terlihat murung dan wajah penuh kecewa ataupun penuh dengan emosi. Muka tidak cerah, Hati penuh dengan kecemasan sungguh tidak enak untuk dilihat. Bahkan mungkin kadang melihat orang seperti itu saja kita malas.

Suatu ketika saya membaca sebuah buku tentang laugh for no reason dari Dr. Madan Kataria salah satu pendiri gerakan klub tawa. Dari situ saya sangat menyadari bahwa pentingnya tertawa untuk kita. Saya merasakan hal itu sangat nyata. Ketika kita dalam keadaan yang benar—benar murung,,tiba-tiba dalam suatu waktu ada teman saya yang bercerita tentang lelucon ataupun melihat suatu film komedi yang benar-benar membuat saya terpingkal-pingkal,,seketika perasaan saya menjadi sangat baik dan fresh. Teman-teman pasti pernah merasakan hal itu bukan?

Sungguh benar-benar hal yang luar biasa untuk saya. Seandainya saja setiap hari kita bisa tertawa minimal tiga kali sehari ( kaya aturan makan aja Ya??hehe..) saya yakin pasti suasana hati akan terus membaik dan akan menyalurkan energi yang positif juga. Sehingga semangat,,optimis akan selalu bersama kita..Jadi kenapa kita tidak mencooba untuk tertawa? More…and more..

Tulisan ini saya persembahkan untuk sebuah keluarga yang sangat saya sayangi. Semoga kedamaian dan cinta selalu bersama mereka. Dan selalu dalam Rahmat-Nya.Amin